Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Google Adwords

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Google Adwords

Google Adwords merupakan sebuah platform periklanan Google yang memberi kebebasan dalam pengaturan. Dimana Anda bisa mengatur penempatan iklan. Termasuk mengatur penempatan iklan di Google Search, sehingga iklan Anda mudah ditemukan oleh target pasar yang sudah dibidik sebelumnya.

Untuk tampilan Adwords bisa dikenali saat Anda mengetikkan kata kunci tertentu pada mesin pencari Google. Saat halaman Google terbuka dan menampilkan sejumlah rekomendasi link, maka bisa dilihat ada kotak warna kuning dengan tulisan Ad atau Ads. Kotak ini biasanya terdapat di bawah judul artikel. Itulah contoh tampilan iklan menggunakan Google. Seringkali iklan Google ini juga disajikan dalam tampilan beda seperti di bagian side bar, bagian atas, dan juga bagian bawah halaman Google.

Adwords ditawarkan Google sebagai program iklan untuk produsen dan pebisnis online yang ingin memasarkan produk atau jasanya via jaringan internet. Bisa dibilang Google Adwords adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin melakukan pemasaran online. Mengenal baik platform ini mencakup berbagai fitur dan kelebihannya digadang-gadang mampu mengoptimalkan bisnis online Anda.

Begitu kompleks fitur yang disediakan Adwords memberi kebebasan tanpa batasan dalam merencanakan strategi online marketing. Bagaimana tidak? Anda bisa menentukan siapa target market Anda berdasar kategori tertentu seperti topik, keyword, lokasi, waktu, dan lainnya. Sehingga jauh lebih simpel dan praktis dengan biaya iklan sebanding.

Baca Juga : 7 Teknik Meningkatkan CTR Facebook Ads

Pembayaran Google Adwords

Bagi pebisnis pemula, mungkin khawatir akan terkendala budget jika ingin memasang iklan online. Tak perlu galau karena Anda bisa mengawalinya dengan anggaran yang tersedia. Hanya saja memang direkomendasikan memulai dengan biaya minimal 50 ribu rupiah per hari. Adapun untuk pembayaran Google Adwords berlaku beberapa cara, yaitu:

  • Pay per Thoushand Impression

Cara pembayaran pertama adalah biaya per 1000 impresi. Maksudnya Anda akan diganjar biaya tertentu setiap kali ada 1000 pengunjung yang melihat iklan yang Anda tampilkan. Cara pertama ini sangat dianjurkan bagi pemula. Terlebih bila tujuan Anda ingin membangun kesadaran pasar ataupun ingin dilihat oleh banyak orang.

  • Pay Per Click

Cara pembayaran berikutnya ditentukan oleh setiap klik yang mengenai iklan Anda. Yaitu saat netizen melihat iklan Anda lalu mengkliknya. Akan tetapi bila netizen hanya melihat iklan yang Anda tampilkan, maka Anda tidak akan dikenai biaya apapun.

  • Pay per Conversion

Ini adalah cara pembayaran paling direkomendasikan bagi para pebisnis online. Dimana Anda hanya perlu membayar bila target iklan Anda sudah tercapai. Target yang dimaksud bisa berupa pendaftaran anggota, lama kunjungan, terjadi penjualan, dan lain sebagainya.

Anda ingin beriklan online guna menawarkan produk atau jasa yang dimiliki? Tentu Adwords dari Google patut Anda pertimbangkan. Mengingat sebagian besar pengguna internet memanfaatkan Google untuk mendapatkan informasi yang mereka cari, sehingga memberi peluang besar beriklan dengan Google Adwords akan sukses.

Baca Selanjutnya : 3 Penyebab Kesalahan Terbesar Dalam Gagalnya Google Adwords

Follow Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

*

code

× Hai, ada yang bisa Kami bantu? Klik di sini yaa!